Lebih dari 75% volume transaksi dipasar spot forex berasal dari algoritma trading. Algoritma trading ini adalah transaksi yang dilakukan secara otomatis dengan strategi trading yang sudah terpasang.

Hedge Fund ataupun Investment Bank ternama sudah banyak yang beralih ke algoritma trading ini.

Jika pernah menggunakan robot trading atau expert advisor, Anda sudah tidak asing lagi dengan otomatisasi trading.

Kelemahan yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna Robot trading adalah tingkat kompleksitas dalam menyusun dan mengubah parameter.

Dibutuhkan skill pemrograman untuk dapat menyusun dan mengubah paramater yang akan digunakan. Kebanyakan trader tidak menguasai skill pemrograman ini.

Untuk itulah aplikasi Tradeworks dikembangkan, mengatasi persoalan yang umum terjadi pada sebagian besar pengguna robot atau expert advisor.

tradeworks otomatisasi trading mudah

 

Tradeworks adalah trading tools yang dapat memenuhi kebutuhan kebanyakan trader karena mudah digunakan, tidak menuntut keahlian pemrograman dan memberikan solusi yang terintegrasi termasuk backtesting dan analisis kinerja.

Fitur pada Tradeworks mempermudah dalam melaksanakan transaksi sehingga tidak perlu sering berada di depan monitor untuk memantau pergerakan harga.

Dengan Tradeworks, Anda tak perlu lagi dipusingkan dengan ketinggalan peluang trading. Strategi yang selama ini sudah sudah dijalankan tinggal disusun ulang ke dalam aplikasi Tradeworks dan tinggal menjalankannya.

Dengan desain tampilan yang simpel dan perintah yang mudah untuk dipahami, menyusun dan mengubah parameter strategi di Tradeworks dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Seiring kondisi pasar yang terus menerus berubah, strategi yang telah digunakan tentunya perlu penyesuaian.

Untuk itu Tradeworks mendukung banyak strategi yang dapat digunakan sekaligus dan penyesuaian strategi sesering mungkin. Dengan cara ini Anda akan bisa memiliki strategi yang mendatangkan profit untuk semua kondisi pasar.

 

cara-kerja-tradeworks-01

 

Langkah-Langkah Menggunakan Tradeworks

Untuk memulai menjalankan tools ini cukup dengan mengikuti langkah-langkah mudah ini :

1. Siapkan Indikator yang Biasa Digunakan.

  • Indikator bisa digunakan lebih dari satu ataupun kombinasi.

2. Siapkan Aturan untuk Melakukan Transaksi Beli ataupun Jual.

  • Menyusun aturan transaksi dengan menjelaskan bagaimana sistem yang dimaksud akan dijalankan secara otomatis oleh Tradeworks.
  • Menyusun aturan transaksi selain dengan indikator, bisa juga menggunakan pola candlestick.
  • Atau menyusun strategi dengan kombinasi Indikator dan pola candlestick.

3.  Siapkan Aturan pada Manajemen Modal

  • Tentukan berapa jumlah lot di tiap transaksi.
  • Tentukan jumlah keuntungan yang dikehendaki.
  • Tentukan kendali risiko pada tiap transaksi.

Setelah langkah di atas dilakukan, selanjutnya menjalankan backtest yang akan memperlihatkan potensi dan performa strategi historis.

Strategi akan diuji dengan data harga di masa lalu yang akan menunjukan bahwa strategi tersebut sesuai atau tidak dengan portofolio transaksi yang dikehendaki.

tradeworks-backtesting

Tampilan Backtest pada Tradeworks

Selanjutnya, bila ternyata strategi yang telah dibuat sudah sesuai dengan yang diharapankan, maka bisa melakukan Forward Test dan merealisasikannya pada akun riil trading dengan menghubungkan platform Metatrader 4 (MT4).

Secara otomatis setiap sinyal trading yang muncul secara otomatis akan dieksekusi ke platform MT4 melalui Tradeworks sesuai dengan aturan dan strategi yang telah disusun sebelumnya.

Anda bisa memonitor hasil trading yang telah dilakukan dan melakukan modifikasi untuk menyesuaikan dengan kondisi pasar terkini.

tradeworks-strategy-editor

Tampilan Strategy Editor pada Tradeworks

 

Dengan mengaktifkan Tradeworks, tidak perlu lagi harus direpotkan untuk selalu menghidupkan platform MT4, karena tools ini sudah dilengkapi dengan VPS (Virtual Private Server) dimana tidak perlu berlangganan VPS secara terpisah.

Tradeworks juga memberi kemudahan dengan tidak perlunya menginstall aplikasi pada gadget apapun. Tradeworks dapat dijalankan pada gadget mobile setiap waktu untuk melihat bagaimana sistemnya bekerja melalui browser.

Aplikasi Tradeworks dirancang untuk memaksimalkan strategi trading selama 24 jam tanpa harus melibatkan emosi yang disebabkan oleh ketidaktepatan saat pengambilan keputusan untuk keluar atau masuk pasar.

Anda dapat melakukan rutinitas lain tanpa harus sering memonitor pergerakan harga pasar, karena Tradeworks yang akan bekerja sesuai dengan strategi dan aturan yang telah disusun.

 

Apakah Anda Ingin Melihat Bagaimana Tradeworks Bekerja? Untuk Informasinya Klik Tautan Berikut Ini : 

Link : Klik Disini untuk Panduan Trading Tradeworks