Fundamental

Perbedaan pada Market Execution dan Instant Execution

Pinterest LinkedIn Tumblr

Market execution adalah perintah untuk membeli atau menjual pada harga terbaik yang tersedia saat broker menerima permintaan. Perintah akan segera dilakukan (tanpa “requote” atau penolakan) pada harga pasar terbaik, tetapi harga tidak dijamin sama dengan harga yang tertera pada layar terminal Anda (bisa lebih baik atau lebih buruk tergantung pada pergerakan pasar). Hal tersebut adalah sifat dari pasar, di mana harga bisa berubah lebih cepat dari perintah transaksi Anda.

 

Contoh Market Execution dengan harga yang lebih baik:

Terminal klien MT4 menunjukkan emas dengan harga 1212,30 / 1212,60. Permintaan untuk membeli 1 lot dilakukan dan ketika diterima oleh broker harga pasar yang tersedia sudah berubah menjadi 1.212,20 / 1212,50. Maka transaksi yang terjadi adalah buy 1 lot pada 1.212,50.

 

Contoh Market Execution dengan harga yang lebih buruk:

Terminal klien MT4 menunjukkan emas dengan harga 1212,30 / 1212,60. Permintaan untuk membeli 1 lot dilakukan dan ketika diterima oleh broker harga pasar yang tersedia sudah berubah menjadi 1.212,40 / 1212,70. Maka transaksi yang terjadi adalah buy 1 lot pada 1.212,70.

 

Perbedaan Market Execution dan Instant Execution – Monex Trader

perbedaan market execution dan instant execution

 

Market Execution bisa menjadi hal yang menguntungkan ketika trader akan mengambil posisi pada saat pasar sedang dalam kondisi hectic. Kesulitan pada Instant Execution adalah ketika pasar sedang dalam kondisi hectic trader biasanya akan mengalami penolakan (requote) beberapa kali, sehingga peluang untuk mendapatkan profit semakin kecil. Begitu juga sebaliknya, pada saat trader sudah mendapatkan profit sesuai yang diharapkan akan lebih sulit untuk close posisinya.

Hal inilah yang sering kali dikeluhkan oleh trader ketika berhadapan dengan kondisi pasar hectic. Sudah profit tapi susah untuk exit atau close posisi. Dengan Market Execution trader tidak akan mengalami penolakan (requote). Selain itu pastikan juga koneksi internet anda stabil pada saat trading.

 

Untuk menghubungi Panduan Trading dapat melalui email: [email protected]